Senin, 02 Januari 2012

Taylor Alison Swift

     Taylor Alison Swift Lahir 13 Desember 1989 umur 22 tahun adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru. 

     Dia adalah putri dari Andrea Gardner (née Finlay), ibu rumah tangga, dan Scott Kingsley Swift, pialang saham. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, adalah seorang penyanyi opera. Swift memiliki saudara yang lebih muda, Austin. Ketika Swift di kelas empat, dia memenangkan kontes puisi nasional dengan sebuah puisi sepanjang tiga halaman berjudul "Monster in My Closet". Pada usia sepuluh., Seorang tukang reparasi komputer menunjukkan dia cara bermain tiga chords pada gitar , yang kemudian memicu minatnya dalam belajar instrumen. 
     
     Setelah itu, Swift menulis lagu pertamanya, "Lucky You" Dia mulai menulis lagu secara teratur dan hal itu digunakannya sebagai tempat untuk membantunya dengan rasa sakit dia dari ketidaknyamanannya di sekolah.. Dia adalah seorang korban bullying, dan sering menulis lagu untuk mengungkapkan emosinya. Dia juga mulai tampil di kontes karaoke, festival dan pameran di sekitar kota kelahirannya.. Ketika Swift berusia 12, dia mencurahkan seluruh musim panas untuk menulis sebuah novel 350 halaman, yang tidak diterbitkan. Pertunjukan pertama utama-nya kinerja yang baik diterima di Fair Bloomsburg. Swift menghadiri Hendersonville High School tetapi kemudian ia mengambil home schooling saat SMA. Pada tahun 2008, ia mendapatkan ijazah SMAnya. pengaruh terbesar musik Swift adalah Shania Twain. Pengaruh lainnya Nya meliputi LeAnn Rimes, Tina Turner, Dolly Parton, dan neneknya. Meskipun neneknya adalah seorang penyanyi opera profesional, selera Swift selalu bersandar lebih ke arah musik country . Pada tahun-adiknya, ia mengembangkan cinta untuk Patsy Cline dan Dolly Parton. Dia juga kredit yang Dixie Chicks untuk menunjukkan dampak Anda dapat membuat dengan "batas-batas peregangan". Intinya, ia seorang gadis yang luar biasa.



Nama lahirTaylor Alison Swift
Lahir13 Desember 1989 (umur 22)
Bendera Amerika Serikat Wyomissing, Pennsylvania
GenreCountry[1]
Pop[2]
PekerjaanPenyanyi
Penulis lagu
Gitaris
Aktris
InstrumenVokal
Gitar
Piano[3]
Ukulele[4]
Tahun aktif2006–sekarang
LabelBig Machine Records
Artis terkaitSelena Gomez
Miley Cyrus
John Mayer
Boys Like Girls
Demi Lovato
Situs webwww.taylorswift.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar